Aplikasi atau software komputer maupun gadget tak pernah ada habisnya. Setiap detik, setiap menit, semakin hari semakin meningkat, banyak sekali aplikasi beredar di internet. Ada yang berbayar, tapi banyak juga yang gratisan.  Meskipun gratis tetap harus hati-hati dan harus selektif. Tampaknya
 aplikasi-aplikasi tersebut gratis tapi akhirnya berbayar juga. Hal tersebut yang menjadi penghalang seseorang untuk  aplikasi pada pc mereka. Jika aplikasi nya sudah didapatkan terkadang pada proses penginstalan ternyata aplikasi tersebut mengandung virus yang dapat membahayakan pc kesayangan anda.

Beikut situs penyedia software gratis yang saya arsipkan untuk kepentingan saya sendiri. Saya suka aplikasi software atau game yang minim berfikir alias untuk refreshing. Untuk mendapatkan situs download yang gratis dan aman, tentunya mendapat aplikasi yang full version juga.

1. GETINTOPC

Disini saya menemukan situs untuk mengunduh software (aplikasi) yang aman. Getintopc merupakan platform yang tepat untuk dikunjungi. Disitus ini sudah banyak sekali menyediakan perangkat lunak yang dapat diunduh sangat mudah. Sebagai pengguna windows tentu saya mencari software (aplikasi) yang saya butuhkan tapi di situs-situs lain tidak menemukannya. 

Selain sistem operasi diplatform ini saya bebas mengunduh  (download)aplikasi-aplikasi keren gratis. Yang mungkin aplikasi-aplikasi tersebut berbayar di tempat lain. Bahkan dijual pastinya. 

2. KUYHAA

Situs kuyhaa ini sebenarnya hampir sama dengan getintopc, sama –sama menyediakan software (aplikasi) pc yang bisa diunduh secara gratis dan aman tentunya. Saya temukan aplikasi seperti game, antivirus, idm, dll.  Yang membuat saya tertarik karena disini sudah sangat banyak yang mengunduh. Aplikasi-aplikasi yang ada di situs ini ternyata sudah banyak diunduh oleh para penggunanya.


Tampilan begroud yang berwarna hitam dan elagan membuat saya betah untuk berlama-lama. Dan terpenting saat mendownload aplikasi disitus ini tidak ada khawatir akan ancaman virus. Insha Allah !!

3. JALANTIKUS

Bagi saya situs ini menjadi referensi penting yang menyediakan software yang lengkap. Sebenarnya situs ini sudah populer sejak lama sebagai platform yang menyediakan jasa unduh seperti game, aplikasi freeware. 


Sejak ada android,  situs ini sudah menyediakan aplikasi–aplikasi  untuk android yang bisa anda akses melalui smartphone. Selain terkenal dengan situs mengunduh, ternyata situs jalan tikus juga menyediakan artikel-artikel informasi mengenai berbagai teknologi canggih.

4. BAGAS31

Situs ini menyediakan software (aplikasi) seperti game, antivirus, aplikasi android, software gratis, dll, yang bisa diunduh dengan sangat mudah dan aman, tentunya gratis. 
Menurut saya situs ini memiliki banyak banyak sekali koleksi software. Dihitung sejak tanggal kelahirannya ya. 


Sejak awal saya akan mencari software di situs unduh ini sepertinya tidak pikiran khawatir gagal. Insha Allah menemukan software yang anda butuhkan. Di situs ini saya juga pernah mendownload software PES 2013, PES 2017, tentunya saya download dengan gratis dan aman saat di instal.

5. GIGAPURBALINGGA

Saya rasa di situs giga purbalingga inilah situs yang paling komplit di antara situs lainnya. Situs ini banyak sekali menyediakan software untuk pc yang saya unduh secara gratis dan tentunya aman. Situs ini sangat update dengan software utilities seperti idm, bw metter dll.  
Cocok untuk kebutuhan berbagai jenis aplikasi  (software) utilities di situs ini. Karena pilihannya sangat lengkap dan terupdate. Semua di situs ini di sediakan secara gratis dan pastinya full version, bahkan untuk windows 10 sudah teraredia.


6. DOWNLOAD.ID

Disini juga menyediakan software yang gratis, aman dan legal. Tersedia aplikasi freeware yang selalu diupdate dan banyak yang saya coba hampir tidak bervirus. Itu dari software asli downloadnya. Andai kemudian terdeteksi bervirus, bisa jadi di komputer sudah ada virusnya duluan. 
Di situs ini setiap hari selalu ada update berasal dari server yang stabil sehingga mudah untuk diakses dan suangat luancar saat melakukan download. Pengalaman dari banyak software yang saya download adalah software original, tanpa popup. Itulah yang menurut saya menjamin disini terbebas dari virus.


7. DOWNLOADLY.IR

Situs ini menggunakan bahasa Arab, sepertinya Arab Persia,  tapi bisa disasati dengan mentranslate menggunakan extension translator. Saya menemukan banyak software bajakan disini, baik untuk pc maupun android. sangat lengkap dalam memenuhi kebutuhan karena diupdate setiap harinya.
Awalnya sulit mencari gimana cara downloadnya, tapi setelah ditranslate jadi kelihatan perintah dan menu-menunya. Ternyata cara downloadnya lebih simpel dan cepat dibandingkan dengan situs lainnya yang biasanya menawarkan shortlink berlapis yang membuat proses download jadi lama. Ini keren dan karena berbasa Arab, setiap selesai download saya mengucap Alhamdulillah ....


KALAU saya menemukan lagi yang lebih keren, saya akan update di halaman ini.